smartphone samsung GALAXY NOTE 3 & GALAXY GEAR: keajaiban S Pen untuk berbagai fungsi

9:06 PM




pic courtesy of samsung.com

Saya rasa tipe konsumen smartphone di Indonesia bisa dibagidua: Golongan pertama, yang benar-benar memperhitungkan fitur teknologi. Golongan keduayang sebenarnya nggak terlalupaham sama teknologi (bisa jadi mereka beli produk tertentucuma karena merknya, harganya, atau karena keluaran terbaru, atau sekedar ikut-ikutan tren, hehe).

Nah, saya termasuk golongan pertama. Dari dulu, saya selaluselektif memilih gadgetBuat saya, fitur teknologi adalah hal utama yang nggak perlu ditawar. Artinya, saya lebih memilihteknologi canggih dengan harga premium daripada teknologimediocre dengan harga medium. Semuanya demi fungsi, demi efektivitas pekerjaan, karena kita semua cuma punya 24 jam sehari.

Saya berkarier di industri digital, tepatnya di bidang kreatif.Saya pernah punya pengalaman begini: Sekitar 5 menit sebelumpresentasi, saya merasa perlu meng-edit dan mencorat-coret fileyang saya bawa. Ada tambahan ide yang muncul dan rasanya penting untuk di-implement saat itu, tapi smartphone saya nggakpunya fitur corat-coret. Saya akhirnya sadar: saya masih butuh pensil/pulpen karena fungsinya memang nggak tergantikan, sekalipun di era digital seperti sekarangSejak kejadian itu, sayalangsung hunting smartphone dengan fitur ‘corat-coret’.


pic courtesy of samsung.com

Saat saya browsing produk-produk smartphone Samsungsaya langsung tertarik dengan SamsungGALAXY Note 3. Saya pun mulai mencari review-nya di YoutubeBelum puas juga, saya baca review-nya di forum-forum teknologi yang lalu membawa saya ke halaman spesifikasi Samsung GALAXYGear.Kesimpulan saya: Samsung benar-benar menyempurnakanGALAXY Note 3-nya dengan GALAXY Gear.

Bagi yang sering berurusan dengan audiovisual seperti saya, gabungan 2 device canggih ini bahkan rasanya melebihi ekspektasi. S Pen itu seperti tongkat sihir ajaib yang bisa melakukan banyak hal untuk saya. Beberapa fitur GALAXYNote 3 & GALAXY Gear yang sangat powerful dengan bantuanS Pen antara lain:

Scrapbookermenyusun bermacam file (imagevideo, dll)menjadi scrapbook unik yang customizable. Jadi, sayacukup menekan tombol ‘Scrapbooker’ melalui Air Command, lingkari item yang ingin saya masukkan ke dalam scrapbook, lalu desain scrapbook sesuai selera.

Voice Memo, merekam suara dan mentransfernya ke perangkat Note 3. Jadi, saya nggak perlu lagi mengeluarkandevice dari saku untuk menulis memo, tapi cukup bicara dengan GALAXY Gear lalu pesan suara akan otomatis terekam.

Action Memo, mengubah memo tulisan tangan jadiactionable links (callnew contactemail, dll). Contohnya, ketika saya mencatat nomor telepon dengan tulisan tangan,saya bisa lakukan perintah call hanya dengan satu klik saja.Hal yang sama berlaku untuk berbagai action lainnya.

S Findermencari semua file (dari tulisan tangan hinggawebyang tersimpan. Saya cukup klik pen untuk mengakses S Finder lalu mencari dengan kata kunci atau menerapkan filter pencarian (tanggal, lokasi, dll) untuk menemukan items (gambar, musik, video, dokumen, chat, menu Help, dll).

Air Commandtampilan palet untuk mengakses fitur-fiturdengan sangat mudah. Saya cukup klik tombol pen untuk mengakses 5 fitur utama yang berguna pada S Pen.

Semua task yang saya perlukan, bisa dilakukan di sini. Saya sempat baca tulisan yang bilang bahwa Samsung GALAXYGear nggak terlalu membantu. Tanggapan saya, mungkin itu kata konsumen smartphone dari golongan kedua, yang nggak terlalu pentingin fungsi, jadilah mereka nggak bisa memaksimalkan teknologi, hehe.. Tapi kalau saya, sebagai perwakilan dari konsumen golongan pertama, ingin bilang bahwa smartphone Samsung GALAXY Note 3 & GALAXYGear adalah contoh nyata dari inovasi yang sangat membantu.

You Might Also Like

1 Comments

  1. Hey!! looking for a gift this christmas! try out our giveaway here

    Thank you!!
    -Etin

    ReplyDelete

Popular Posts

blog's follower