isoflavon : between women and soy

11:02 PM






setelah kalian membaca artikel saya yang pertama pasti kalian sudah memiliki sedikit pengetahuan mengenai Isoflavon dan kaitannya dengan wanita.
namun pada artikel saya yang ketiga ini saya akan membahas lebih jauh mengenai kegunaan isoflavon dalam kedelai yang bermanfaat untuk wanita.

wanita dengan segala kesibukannya sering lupa merawat tubuhnya baik luar maupun dalam, sering kali karena rutinitas yang terlalu padat dan cenderung mengabaikan pola hidup sehat membuat tidak sedikit wanita mudah sakit. kurangnya vitamin dan asupan-asupan gizi yang baik sangat menentukan kesehatan wanita. apalagi kesehatan wanita itu sangat dipengaruhi oleh hormon estrogen di dalam tubuh wanita

lalu apa kaitannya kesehatan wanita dengan isoflavon ?

isoflavon memiliki pengaruh yang sangat besar pada kesehatan wanita selama ini. isoflavon ini adalah senyawa nabati yang disebut fitoestrogen memiliki struktur yang mirip dengan hormon seks estrogen maka akan sangat membantu untuk menambah hormon pada wanita. Ketika tingkat alami estrogen rendah, isoflavon dapat membantu estrogen dengan mengaktifkan reseptor-beta.


apa kaitannya isoflavon dalam kedelai dan wanita ?

isoflavon kedelai adalah salah satu senyawa yang paling banyak dipelajari ditemukan dalam kedelai utuh.Beberapa penelitian menjabarkan bahwa isoflavon dapat membantu membangun tulang yang kuat, menjaga kesehatan jantung, dan menjaga keseimbangan hormon saat menopause.
Studi mengenai isoflavon ini menunjukkan bahwa mengkonsumsi makanan kedelai yang mengandung isoflavon, tampaknya mengurangi risiko fibroid dan endometriosis pada wanita.

selain itu isoflavon bagi tubuh berguna sebagai zat pembangun, misalnya pada anak-anak sangat berperan untuk perkembangan tubuh dan sel otaknya. Sedangkan pada orang dewasa, apabila terjadi luka, memar dan sebagainya, maka protein dapat membangun kembali sel-sel yang rusak. Isoflavon yang terkandung dalam kacang kedelai adalah senyawa glikosida yang larut dalam air dan bersifat anti aging (anti penuaan dini). Dan antioksidan (anti radikal bebas).

di bawah ini adalah penjabaran mengenai isoflavon sebagai hormon alami dan antioksidan alami :

Isoflavon merupakan hormon tanaman alami

Isoflavon dapat ditemukan dalam banyak makanan tetapi sumber yang paling terkenal banyak mengandung isoflavon adalah kacang kedelai (Glycine max). isoflavon kedelai ini berkontribusi sebagai manfaat kesehatan dari kedelai. beberapa studi mengenai ini telah mengungkapkan bahwa konsumsi kacang kedelai yang memiliki efek menguntungkan terhadap kesehatan masyarakat.

Isoflavon merupakan antioksidan alami

Sebuah studi baru-baru ini telah menunjukkan bahwa isoflavon memiliki sifat antioksidan kuat, sebanding dengan vitamin antioksidan terkenal E. kekuatan antioksidan isoflavon dapat mengurangi resiko jangka panjang kanker dengan mencegah kerusakan radikal bebas pada DNA. Genistein adalah antioksidan yang paling kuat di antara isoflavon kedelai, diikuti oleh daidzein.


KAMU HARUS TAU
soyjoy mengandung isoflavon sebanyak 18mg, memenuhi kebutuhan akan isoflavonmu setiap harinya :)

REMEMBER !


Image and video hosting by TinyPic

karena soyjoy dengan segala manfaat kedelainya memberikan kita kesehatan yang praktis, karena kedelai didalam soyjoy mengandung berbagai nutrisi yang penting untuk tubuh seperti protein, vitamin,serat dan mineral.



sumber :

http://www.isoflavones.info/women-health.php


You Might Also Like

0 Comments

Popular Posts

blog's follower